Senin, 16 Juni 2008

Merealisasikan Harapan Presiden

Kalimantan adalah pulau yang besar dengan sumber daya alam yang melimpah mulai Pertambangn, kehutanan, Perkebunan dan pertanian.... seperti yang di sampaikan oleh bapak presiden saat meresmikan enam Proyek pembangunan : Masjid Islamic center, Komplek Stadion Utama kaltim, Stadion Kolam Renang, Demaga Tanjung batu, Asrama dan Wisma Atlit Tanjung Batu, dan masjid Agung Nurul Fatah, Tutur Presiden "Kemakmuran bisa tercapai bila kita kerja sekeras kerasnya, berjuang sekuat tenaga, dan memajukan semua kehidupan dan berbagai potensi yang ada"
Maka Tutur Presiden kita harus tindaklanjuti supaya Kalimantan Bisa makmur, sejahtera dan menjadi besar antara lain sebagai berikut :
  • Bila di Kalimantan dibangun perusahaan Listrik terbesar di Dunia sehingga Kalimantan sebagai pengekspor Listrik terbesar di dunia baik listrik untuk wilayah kalimantan sendiri, untuk wilaya Jawa dan Bali, Sulawesi, Sumatra, malaysia Timur (Kalimantan Utara) bahkan bisa di ekspor ke Singapore, Malaysia, Thailand dll.) diekspor melalui kabel laut......Karena batubara yang melimpah bisa untuk memenuhi kebutuhan Listrik dengan biaya tranportasi jauh lebih murah..........atau bisa dikatakan LISTRIK MULUT TAMBANG.
  • Bila Pabrik pengolahan yang berbahan baku sawit di Produksi di Kalimantan Sendiri tanpa harus membawa CPO keluar daerah atau ke luar negeri......berapa bisa menyerap tenaga kerja di kalimantan...berapa penghasilan Daerah Kalimantan...berapa ongkos transportasi CPO yang bisa dihemat.....atau bisa disebut PABRIK DI MULUT KEBUN SAWIT.
  • Bila pabrik baja atau pabrik pengolahan hasil tambang lainnya di bangun di Kalimantan maka tak usah jauh jauh ke China untuk untuk mengirim biji besi, biji nekel, Pasir Kuarsa dll. Suatu hal yang kurang masuk di akal kita menjual biji besi ke China selanjutnya kita membeli plat besi juga dari China...... oh betapa.......ruginya kita Indonesia.... bila pabrik baja dll di bangun di Kalimantan Nanti bisa di sebut PABRIK BAJA MULUT TAMBANG.....
  • Bila di kalimantan di bangun sekolah sekolah kejuruan yang modern maka akan lahir pula skill skill yang mumpuni untuk mengisi kesempatan kesempatan kerja di daerah ini..Maka kita sebut Pendidikan di aplikasikan pada perusahaan di Lingkungan sendiri.
  • Telah di bangun Pabrik pakan ternak di kalimantan Selatan di Bati bati banjarmasin yang kitasebut Pabrik di halaman pertanian jagung.... kita sebut Pabrik dimulut Sawah.
  • Bila begitu kemiskinan... kemiskinan... kemiskinan... sejumlah 1,35 juta (kompas hal 24 tanggal 17 Juni 2008 "Presiden:Kalimantan Pulau Harapan") kemiskinan akan ikut lenyap... dan makmurlah kita ...makmurlah Kalimantan makmurlah indonesia, maka kita sebut kita telah Merealisasikan TUTUR PRESIDEN

Tidak ada komentar: