Selasa, 01 Juli 2008

Lira temu BEM IAIN Antasari Banjarmasin

Gubernur Lira Kalimantan Selatan Muhammad Naim dalam usahanya untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan di kalimantan Selatan mendorong Kalangan usahawan, Pemerintah daerah dan Perguruan tinggi untuk membantu mahasiswa agar bisa bersaing di pasar dunia kerja.
Karena kesempatan kerja untuk lulusan IAIN sangat terbatas baik di Departemen Agama maupun di pemerintah daerah, sedangkan kalangan usaha lebih cenderung untuk memakai tenaga kerja siap pakai yang mempunyai skill administrasi, accounting dan manajemen.
Dalam dengar pendapat dengan Pengurus BEM IAIN antasari di aula IAIN Antasari Muhammad Naim SE selaku Gubernur Lira kalimantan Selatan bersedia untuk ikut berpartisipasi mengembangkan dunia pendidikan dengan berbasis kompetensi, dan mengharapkan lulusan IAIN antasari mempunyai kompetensi yang tinggi dengan adanya skill kewirausahaan dan skill di bidang bisnis pada saat keluar dari perguruan tinggi.
Ada beberapa cara untuk meningkatkan kompetensi lulusan IAIN Antasari salah satunya seperti berikut ini :
1. IAIN antasari bisa bekerja sama dengan Lembaga Non Formal
2. IAIN antasari bisa mengadakan sendiri kursus kursus kewirausahaan dan skill di luar jam kuliah
3. IAIN bekerja sama dengan lira untuk ikut dalam pengadaan pelatihan.

Banyak hal yang bisa ditempuh untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan kualitas kelulusan, dalam upaya untuk memperbaiki kualitas pendidikan diperlukan kerjasama antara pemerintah, Universitas dan kalangan Usaha.

Tidak ada komentar: